Masjid Raya Sriwijaya akan menjadi Salah Satu Masjid Termegah di ASIA

Masih banyak yang belum mengetahui bahwa di Jakabaring Palembang sedang di bangun Masjid yang akan menjadi salah satu masjid Termegah di ASIA.

Tahukah kalian, bahwa sekarang sedang dalam pengerjaan pembangunan Masjid Raya Sriwijaya yang dibangun di lahan yang sangat luas dengan arsitektur yang tidak biasa dan diperkirakan setelah selesai nanti, Masjid Raya Sriwijaya akan menjadi Masjid Termegah di seluruh ASIA.

"Masjid yang dibangun di atas lahan seluas 20 hektare yang didukung dengan peralatan modern diharapkan selesai sesuai dengan rencana sebelum pelaksanaan Asian Games 2018," kata Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin di Palembang, Jumat (30/9).

Seperti dilansir laman http://palembang.tribunnews.com, Pemprov Sumsel berkonsentrasi pada pembangunan dan syiar Agama Islam. Tidak hanya Masjid Raya Sriwijaya, sejumlah fasilitas keagamaan untuk umat Islam pun akan didirikan.

Gubernur SUMSEL ini menjelaskan dalam menegakkan syiar Islam, ia berupaya membangun masjid dengan pusat kegiatan keagamaan lainnya yang bisa menjadi kebanggaan masyarakat Palembang. Tak hanya Masjid Raya Sriwijaya, saat ini tengah dilakukan berbagai persiapan untuk membangun museum Islam di kawasan terpadu komplek asrama haji Palembang dan Islamic Center.

Pembangungan masjid ini diharapkan mampu mendukung penembangan wisata Religi di Kota Palembang. Masjid Raya Sriwijaya dirancang dengan arsitektur yang indah serta sejumlah masjid peninggalan sejarah, seperti Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Masjid Lawang Kidul, dan Masjid Ki Merogan, serta museum, dan pusat kegiatan Islam lainnya.
 
Panitia Pembangunan Masjid Sriwijaya Marwa Diah menjelaskan masjid tersebut nantinya akan menjadi pusat kegiatan keagamaan bagi masyarakat muslim di provinsi yang memiliki 17 kabupaten dan kota itu. Dengan dijadikannya sebagai pusat kegiatan keagamaan, diharapkan masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah tetapi juga dapat dimanfaatkan lebih maksimal sebagai pusat kehidupan komunitas muslim, perayaan hari besar, diskusi, kajian agama, ceramah dan belajar Alquran.

Mari sama-sama kia dukung pembangunan masjid ini, karena tidak hanya akan mengharumkan nama Sumatera Selatan saja, tetapi juga mengharumkan nama INDONESIA. 
Semoga pembangunan masjid ini terus lancar dan dapat menambah motiasi kita untuk terus beribadah.
http://adf.ly/1esbmc

0 komentar